Jumat, 23 Januari 2015

5 Tips Mempersiapkan Wawancara Kerja

Beberapa tahun terakhir pasar tenaga kerja semakin kompetitif. hal ini menyebabkan banyaknya para pencari kerja yang bersaing untuk mendapatkan pekerjaan. Berikut adalah beberapa saran untuk memberikan keunggulan dalam persaingan saat diwawancarai.

1: Lakukan penelitian Anda:

Berapa banyak yang Anda ketahui tentang perusahaan yang mewawancarai anda? Apakah Anda tahu apa yang mereka lakukan? Apakah Anda memiliki pemahaman yang cukup layak dari apa yang diharapkan dari Anda? Apakah Anda benar-benar mampu memenuhi harapan perusahaan ini? Ini semua adalah pertanyaan yang harus Anda bertanya pada diri sendiri, SEBELUM manajer perusahaan potensial Anda bertanya. siapkan apasaja referensi, surat pujian dari manajer masa lalu, dan sertifikat pelatihan, sebagai acuan anda memeliki pengalaman dalam bidang pekerjaan itu.

2: Memoles keahlian Anda:

Ya, Anda lulus SMA, dan mungkin bahkan pergi ke perguruan tinggi. Apakah Anda benar-benar berpikir bahwa adalah akhir dari pendidikan Anda? Sayangnya, jika Anda ingin tinggal saat ini dan layak, pendidikan akan menjadi investasi yang berkelanjutan. Pada catatan yang baik, Internet adalah harta karun berupa tips, kelas, lokakarya dan bagaimana-untuk yang cukup murah atau bahkan gratis. Beban terbesar akan menjadi waktu Anda, dan jika Anda keluar dari pekerjaan, itu beban yang Anda mampu. Software terus-menerus ditingkatkan, praktik standar sedang ditulis ulang, dan keterampilan selalu perlu diasah. Jangan mendiskreditkan nilai belajar, dan jika Anda tidak memiliki apa yang dibutuhkan untuk perusahaan yang dimaksudkan Anda, biarkan mereka tahu dalam resume Anda dan dalam wawancara bahwa Anda bersedia dan mampu mengambil upgrade yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan untuk mereka kepuasan. Itu akan sering bergoyang majikan menjadi mencari di luar kekurangan Anda saat ini.

3: Sisir rambut Anda:

Tidak ada yang akan mendapatkan resume Anda diparut lebih cepat dari kebersihan yang buruk. Jika pewawancara bisa mencium makan malam terakhir pada napas Anda setiap kali Anda menjawab pertanyaan, ia akan berhenti meminta supaya mereka bisa melarikan diri. Jadi, sebelum Anda kepala keluar pintu untuk wawancara Anda, mengambil stok penampilan Anda. Rambut harus rapi, gigi harus disikat, deodoran harus diterapkan secara bebas, dan ya laki-laki, Anda harus mencukur dan / atau memotong setiap rambut wajah. Menahan diri dari menggunakan jumlah berlebihan parfum atau cologne untuk menyembunyikan fakta bahwa Anda tidak mandi selama tiga hari. Stick dengan baik kuno sabun dan air. Banyak perusahaan telah aroma-bebas untuk mencegah reaksi alergi pada staf sensitif. Hal terakhir yang Anda ingin lakukan adalah meletakkan majikan potensial Anda di rumah sakit dengan serangan asma. Akhirnya, memiliki stok napas permen di saku Anda untuk membatalkan kopi yang Anda minum dalam perjalanan ke wawancara Anda.

4: Berpakaian yang tepat dan nyaman dikenakan:

Setiap pekerjaan berbeda, sehingga tak usah dikatakan bahwa setiap wawancara berbeda juga. Apa yang akan menjadi pakaian yang sesuai di toko las tidak akan bekerja di bank, dan sebaliknya. Berpakaian seolah-olah Anda siap untuk mulai bekerja setelah pewawancara menjabat tangan Anda. Jika Anda meneliti perusahaan seperti yang disarankan, maka Anda harus memiliki pemahaman yang baik tentang apa yang mereka lakukan. Apakah tenaga kerja manual? Pekerjaan kantor? Jika Anda tidak yakin, tetap dengan bisnis santai, yang merupakan celana hitam sederhana dan baju bersih. Menjadi overdressed dan rewel mengirimkan sinyal jelas bahwa Anda tidak ingin mendapatkan tangan Anda kotor, sementara berada di bawah-berpakaian mengatakan bahwa Anda tidak peduli tentang pekerjaan. Untuk wanita, rok harus tidak lebih pendek dari tepat di atas lutut, dan leher tidak terjun. Bagi para pria, celana harus disimpan dengan ikat pinggang, dan kemeja tidak hanya cocok, mereka harus kancing. Dalam situasi harus Anda memakai celana favorit keringat, yoga pakaian (kecuali jika Anda melamar sebagai instruktur yoga), atau t-shirt dengan logo dan ucapan lucu.

5: Gunakan kata-kata Anda:

Manners adalah alat penting yang perlahan-lahan sekarat keluar. Namun, dengan menggunakan mereka akan memisahkan Anda dari sekam yang sedang diwawancarai sebelum dan setelah Anda. Pria yang ditujukan sebagai "Sir", wanita sebagai "Ma'am", dan setiap wawancara harus dimulai dan diakhiri dengan jabat tangan erat. Berbicara dengan jelas dan melihat pewawancara ketika Anda berbicara kepadanya. Jangan bergumam un-dimengerti sambil menatap lantai. Jangan gunakan wawancara sebagai platform untuk menyuarakan daftar cucian Anda tuntutan kerja. Anda membutuhkan mereka; mereka tidak perlu Anda. Ingat bahwa, dan tetap rendah hati, tidak berhak. Ketika wawancara menyimpulkan, tidak peduli bagaimana Anda berpikir itu pergi, ingatlah untuk mengucapkan terima kasih atas waktu dan pertimbangan mereka. Waktu semua orang adalah berharga, dan mengakui bahwa akan membuat kesan abadi pada perusahaan potensial Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar